Home » Padang Panjang Dekati 100 Persen Pemberian Vitamin A kepada Balita

Padang Panjang Dekati 100 Persen Pemberian Vitamin A kepada Balita

Redaksi
1 menit baca

PADANG PANJANG, KP – Untuk mendukung pemberian Vitamin A yang dicanangkan pada Februari dan Agustus 2024, Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kota Padang Panjang, Sri Hidayani Sonny, melakukan kunjungan ke balita sasaran dan memberikan vitamin tersebut secara langsung.

Kunjungan ini dilakukan di Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr. Faizah, Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), dr. Fitriyana Winarno, serta beberapa pengurus dan anggota PKK, Rabu (21/2).

“Saya bersyukur bisa mengunjungi salah satu balita sasaran yang belum menerima vitamin A saat pelaksanaan Posyandu. Februari ini kita fokus memberikan vitamin kepada anak-anak usia 6 bulan hingga 5 tahun,” ujar Sri Hidayani.

Sri Hidayani berharap bahwa target pemberian vitamin A kepada para balita dapat tercapai secara keseluruhan. Dia menjelaskan bahwa jumlah balita sasaran di Kota Padang Panjang mencapai 3.774.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, dr. Faizah, menyatakan bahwa pencapaian pemberian vitamin A sudah hampir mencapai 100 persen.

Pihaknya juga akan melakukan penelusuran terhadap balita yang belum menerima vitamin dengan mendatangi langsung ke rumah mereka.

Ia menjelaskan bahwa pemberian vitamin A dilakukan pada Februari dan Agustus setiap tahunnya. Selain itu, pada Februari ini, juga diberikan obat cacing kepada balita usia 1-2 tahun. (*/red)

Jangan Lewatkan