Home » Pemkab Solsel Evaluasi Penyelenggaraan Pendidikan

Pemkab Solsel Evaluasi Penyelenggaraan Pendidikan

Redaksi
1 menit baca

PADANG ARO, KP – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap penyelenggaraan pendidikan selama masa libur sekolah.

Hal ini bertujuan memastikan mutu pendidikan di Solsel selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Instruksi ini disampaikan oleh Wakil Bupati Solsel, H. Yulian Efi, saat memimpin Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Halaman Kantor Bupati Solsel, Senin (24/6).

“Masa selesai ujian dan libur sekolah ini adalah waktu yang tepat bagi OPD terkait untuk mengevaluasi penyelenggaraan pendidikan di semua jenjang. Dari evaluasi ini, kita bisa mengidentifikasi area yang perlu perbaikan sehingga mutu pendidikan dapat meningkat pada tahun ajaran berikutnya,” ujar Yulian.

Yulian menekankan pentingnya evaluasi ini karena target utama adalah memberikan mutu pendidikan yang terbaik bagi anak-anak di Solsel. Evaluasi ini juga bertujuan untuk mempersiapkan mereka melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan berkualitas.

Selain evaluasi pendidikan, Yulian juga mengingatkan bahwa tahun 2024 segera memasuki semester kedua, dan percepatan realisasi anggaran menjadi penting mengingat akhir tahun semakin dekat.

Yulian meminta fokus tidak hanya pada pengeluaran tetapi juga pada pendapatan daerah untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

“Pada Juli dan Agustus nanti, kita memiliki jadwal kegiatan yang sangat padat, termasuk pelantikan Anggota DPRD Solsel dan pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten. Semua harus dipersiapkan dengan baik agar pelaksanaannya berjalan lancar,” tambahnya.

Yulian mengingatkan seluruh ASN untuk tetap menerapkan kedisiplinan dalam melaksanakan seluruh kegiatan mereka. Kedisiplinan dianggap sebagai kunci untuk memastikan semua rencana dan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan harapan. (kom)

Jangan Lewatkan