Home » Perdagangan Pendorong Utama Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Perdagangan Pendorong Utama Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Redaksi
1 menit baca

SOLOK, KP – Bupati Solok, H. Epyardi Asda menegaskan, sektor perdagangan menjadi faktor utama dalam memajukan ekonomi masyarakat, merujuk pada ajaran Nabi Muhammad SAW yang menekankan pentingnya perdagangan dalam peredaran uang.

Pernyataan tersebut disampaikan saat menghadiri Rapat Koordinasi Tematik Motivasi Usaha Bagi UMKM, IKM, Pengurus Koperasi, dan Pengelola Pasar se-Kabupaten Solok, di Aula Islamic Center Koto Baru, Sabtu (10/2).

Bupati Epyardi Asda juga mengapresiasi peran Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) yang telah memberikan pembinaan kepada pelaku usaha di Kabupaten Solok serta menjalin kerja sama dengan Boediman Swalayan untuk memasarkan produk UMKM setempat. Dia menyatakan, langkah selanjutnya adalah memberikan pembinaan yang sesuai dengan jenis dan bidang usaha masing-masing UMKM di Kabupaten Solok.

Selain itu, pemerintah juga akan mengeluarkan edaran kepada distributor, restoran, dan penginapan di Kabupaten Solok agar memberikan prioritas pada produk UMKM setempat, sehingga ekonomi masyarakat dapat tumbuh dan memberikan manfaat bagi seluruh warga Kabupaten Solok.

Sebelumnya, Kepala Diskop UKM Perindag, Ahpi Gusta Tusri menyampaikan tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai wadah komunikasi dan penampungan aspirasi untuk meningkatkan kompetensi para pelaku usaha di Kabupaten Solok.

Kegiatan ini dihadiri oleh 550 peserta dengan narasumber dari Manajer Boediman Swalayan sebagai pembicara dan motivator bagi para pelaku usaha di Kabupaten Solok.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dekranasda Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, para Kepala OPD, Camat Kubung, Forum UMKM Solok, dan pelaku usaha se-Kabupaten Solok. (wan)

Jangan Lewatkan