Home » “Semata” Jilid 4 Kembali Digelar Selama Ramadan

“Semata” Jilid 4 Kembali Digelar Selama Ramadan

Redaksi
1 menit baca

PADANG, KP – Wali Kota Padang, Hendri Septa mengungkapkan bahwa umat muslim akan segera memasuki bulan suci Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024, yang hanya beberapa minggu lagi.

“Bulan Suci Ramadan memiliki keistimewaan tersendiri karena penuh dengan rahmat, maghfiroh, dan ampunan dari Allah SWT. Mari kita persiapkan diri untuk menyambut bulan Ramadhan, bulan yang penuh dengan pengampunan, dan untuk menjalankan ibadah puasa dari imsak hingga waktu berbuka setiap harinya,” ujar Wali Kota Hendri Septa di Padang, Rabu (21/2).

Untuk menyemarakkan bulan Ramadan 1445 Hijriah, Pemko Padang akan kembali mengadakan kegiatan “Semalam di Rumah Wali Kota” (Semata) jilid 4 tahun 2024.

Kegiatan Semata bertujuan untuk membangun kepedulian masyarakat untuk saling berbagi kebahagiaan kepada keluarga yang kurang mampu di Kota Padang selama bulan puasa,” ungkap Hendri Septa.

Dalam rangkaian kegiatan Semata tersebu, Wali Kota Padang Hendri Septa akan mengunjungi 11 keluarga kurang mampu dari masing-masing kecamatan di Kota Padang.

Mereka akan dijemput ke kediamannya dan kemudian dibawa untuk menginap di rumah wali kota Padang, yang beralamat di Jalan A Yani No 11.

“Masing-masing keluarga kurang mampu akan menerima bantuan berupa bedah rumah, santunan, atau bingkisan. Bulan Ramadhan mengajarkan kita untuk menjadi lebih baik dalam hal kemurahan hati dan berbagi dengan sesama,” tambahnya. (ip)

Jangan Lewatkan