Home » Pemerintah Daerah Perlu Waspadai Inflasi Menjelang Ramadan

Pemerintah Daerah Perlu Waspadai Inflasi Menjelang Ramadan

Redaksi
1 menit baca

BATUSANGKAR, KP – Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian meminta instansi terkait dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) untuk menindaklanjuti arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), untuk mewaspadai inflasi menjelang bulan Ramadan dan memastikan agar dapat memperoleh pasokan yang cukup.

“Saya berharap kita segera melakukan langkah-langkah strategis untuk menyiasati agar inflasi tidak terjadi dan ketersediaan bahan pokok tersedia di pasar-pasar di Tanah Datar,” sampainya saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023 secara virtual bersama Mendagri, Tito Karnavian, Senin (13/3) di aula eksekutif kantor bupati.

Richi juga meminta, instasi terkait juga segera menindaklanjuti dan memanfaatkan beberapa perjanjian kerjasama yang telah terjalin dengan beberapa daerah, terutama untuk memasarkan hasil produksi pertanian yang surplus di Tanah Datar.

“Seperti kunjungan kerja beberapa waktu lalu ke Batam, pemerintah di sana bersedia untuk menerima hasil produksi pertanian apa saja untuk dipasarkan di sana. Seperti cabai, beras dan lainnya, karena kata mereka saat itu bahkan mereka memasok bahan itu dari daerah di pulau Jawa. Potensi itu juga harus dimanfaatkan secara maksimal,” tukasnya.

Sebelumnya, Mendagri Tito meminta pemerintah daerah kabupaten/kota diharapkan dapat membantu Pemerintah Pusat melalui TPID untuk melakukan monitoring terhadap inflasi dan ketersediaan pasokan bahan pokok di pasar dan lainnya. (nas)

Jangan Lewatkan