Home » Lima PKL di Padang Disidang Tipiring Akibat Melanggar Perda

Lima PKL di Padang Disidang Tipiring Akibat Melanggar Perda

Redaksi
1 menit baca

PADANG, KP  – Berikan tindakan tegas, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Sidang tipiringkan terduga pelanggar Perda di Kota Padang, Kamis (1/2).

Sidang tipiring tersebut dilaksanakan langsung di Pengadilan Negeri Padang Kelas 1A, Khatib Sulaiman Padang, dengan Hakim Tunggal Anton Rizal Setiawan, dan diikuti oleh terduga pelanggar Perda.

Kasat Pol PP Padang, Chandra Eka Putra mengatakan, sidang tipiring tersebut, perlu dilakukan kepada para pelanggar yang masih tidak mengindahkan teguran dan imbauan petugas di lapangan.

“Total yang disidangkan ada lima orang pelanggar, semua rata-rata Pedagang Kaki Lima (PKL). Kita Selalu mengutamakan tindakan persuasif dengan humanis, namun jika masih kedapatan melanggar dan tidak mengindahkan imbauan petugas, tentu perlu dilakukan tindakan tegas, berupa sidang Tipiring sebagai efek jera,” ungkap Chandra dikutip dari infopublik.id.

Dalam sidang tersebut, Hakim Anton Rizal Setiawan menjatuhi putusan denda atau kurungan penjara selama tiga hari kepada pelanggar tersebut.

“Dalam sidang tipiring tersebut, hakim menjatuhi putusan denda sebesar Rp150 ribu atau kurungan selama 3 hari terhadap tiga PKL yang berada di Pasar Raya Padang yang telah terbukti melanggar Perda 11 tahun 2005. Sementara itu, satu PKL yang melanggar di kawasan Pasar Raya dikenakan denda Rp200 ribu, dikarenakan yang bersangkutan sudah dua kali disidangkan, sedangkan PKL di Kawasan UPI dikenakan denda sebesar Rp150 ribu,” ungkap Chandra. (ip)

Jangan Lewatkan