Home » 30 Catam PK TNI AU Ikuti Pantukhirda di Lanud Sutan Sjahrir

30 Catam PK TNI AU Ikuti Pantukhirda di Lanud Sutan Sjahrir

Redaksi
1 menit baca

PADANG, KP – Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir (Sut) Kolonel Nav Saeful Rakhmat memimpin langsung Sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) seleksi penerimaan calon Tamtama PK gelombang I di Crew Room Disops Lanud Sutan Sjahrir.

Pendaftaran Tamtama Gelombang I ini diikuti 30 Calon Siswa (Casis). Sidang Pantukhirda yang digelar Selasa lalu (28/2) itu dilaksanakan secara objektif dan transparan untuk mendapatkan calon prajurit Tamtama yang berkualitas.

Para casis sebelumnya juga telah mengikuti tahap seleksi yang sangat ketat, dimulai dari seleksi Administrasi, Kesehatan tahap I dan II, Kesamaptaan A dan B, Screening Pom, dan Penelitian Personel.

Bagi calon siswa yang dinyatakan lulus dalam sidang Pantukhirda akan diberangkatkan ke Lanud Adi Soemarmo Solo untuk mengikuti tahap seleksi tingkat pusat. Apabila dinyatakan lulus, maka para calon Tamtama PK TNI AU tersebut akan mengikuti Pendidikan di Lanud Adi Soemarmo hingga nantinya lulus pendidikan dan menyandang pangkat Prajurit Dua (Prada). (pen)

Jangan Lewatkan