Home » Guru MTsN 1 Padang Lulus Seleksi Penulis Modul AKMI Nasional

Guru MTsN 1 Padang Lulus Seleksi Penulis Modul AKMI Nasional

Redaksi
1 menit baca

PADANG, KP – Profesionalisme Rusyda Masyhudi sebagai guru matematika MTsN 1 Padang benar-benar teruji dan diakui. Setelah tahun 2021-2022 lulus sebagai penulis Instrumen Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) dan tahun 2022 lulus sebagai Instruktur Daring Nasional (IDN) Tindak Lanjut Hasil AKMI, tahun 2023 ini Rusyda kembali lulus seleksi sebagai penulis Modul Tindak Lanjut AKMI. Rusyda yang pernah juara lomba Inovasi Pembelajaran tingkat Kota Padang itu akan mendidikasikan dirinya sebagai tenaga inti dalam penulisan Modul AKMI.

Rusyda lulus berdasarkan Surat Direktorat Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor 259/PMU.MEQR./HM/III/2023 tanggal 6 Maret 2023 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Penulis Modul Tindak Lanjut AKMI Tahun 2023.

Rusyda lulus setelah melewati serangkaian seleksi dari tahap awal hingga akhir, mulai dari seleksi administrasi, uji kompetensi, hingga wawancara.

Diketahui, untuk Sumbar hanya tiga orang yang lolos. Dua orang dari Kota Padang dan satu orang dari Kabupaten Tanah Datar. Rusyda merupakan satu dari tiga orang yang lulus seleksi dari Sumbar.

Kepala MTsN 1 Padang Isrizal, mengungkapkan rasa bangga atas lulusnya Rusyda sebagai penyusun Modul AKMI nasional sekaligus kembali mengharumkan nama MTsN 1 Padang, Kemenag Kota Padang dan Kanwil Kemenag Sumbar di tingkat nasional.

“Semoga capaian dan prestasi ini mampu meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan madrasah,” kata Isrizal, Selasa (7/3).

Ia berkomitmen akan terus memberikan dukungan penuh dan fasilitas kepada guru yang mempunyai semangat dan potensi untuk berprestasi serta berkontetasi di berbagai ajang dan kesempatan.

“Mudah-mudahan Buk Rusyda dapat menjadi role model dan motivator bagi puluhan guru MTsN 1 Padang lainnya dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas diri serta semangat untuk berprestasi,” pungkasnya. (ak)

Jangan Lewatkan