Home » Satpol PP Tertibkan PKL yang Bangun Lagi Lapak Usai Dibongkar

Satpol PP Tertibkan PKL yang Bangun Lagi Lapak Usai Dibongkar

Redaksi
1 menit baca

PADANG, KP – Lapak PKL yang sudah pernah dibongkar kembali dibangun lagi oleh pemilik di atas riol dan trotoar kawasan Jalan Khatib Sulaiman, Kecamatan Padang Utara. Petugas Satpol PP pun kembali melakukan penertiban terhadap lapak-lapak PKL yang melanggar aturan tersebut.

Kabid Tibumtranmas Satpol PP Padang Desril Tafria didampingi Kasi Ops Rozaldi mengatakan, pihaknya melakukan pengawasan terhadap tempat-tempat yang sudah pernah ditertibkan dan ditemukan ada pedagang yang kembali mendirikan bangunan di atas fasiloitas umum.

“Oleh karena itu, kita kembali melakukan pembongkaran,” kata Desril Tafria.

Menurutnya, sebelumnya di kawasan Khatib Sulaiman itu ada empat PKL yang sudah ditertibkan dan ditemukan dua PKL yang kembali membangun lapaknya untuk berjualan, yakni di depan PT ANS dan di depan kantor BKKBNKB Sumbar.

Ia berharap pedagang tidak lagi berjualan menggunakan trotoar, badan jalan, dan fasilitas umum lainnya demi menjaga trantibum di Kota Padang.

Ia memaparkan, penertiban juga dilakukan di kawasan Jalan Proklamasi, tepatnya di trotoar depan kantor Pegadaian. Sebelumnya tempat tersebut pernah ‘diperjualbelikan’ oleh oknum masyarakat di marketplace dan viral beberapa waktu lalu. (mas)

Jangan Lewatkan