Home » Kota Solok Meriahkan Tahun Baru Hijriyah dengan Tabligh Akbar

Kota Solok Meriahkan Tahun Baru Hijriyah dengan Tabligh Akbar

Redaksi
1 menit baca

SOLOK, KP – Kota Solok memeriahkan peringatan tahun baru Islam 1446 Hijriyah dengan menggelar Tabligh Akbar di Masjid Agung. Acara bertema ‘Sumarak Muharram 1446 H’ itu dibuka Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra dan dihadiri jajaran ASN serta masyarakat luas. Acara itu menghadirkan penceramah Ustadz Jelita Donal dan Ustadz Kamrianto.

Selain Tabligh Akbar, Pemko Solok menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk meriahkan 1 Muharram, antara lain Pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Dekranasda, Pelatihan Remaja Masjid, Pelatihan Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) / Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah, Lomba Nasyid, Tilawah, Pidato tingkat MDTA/TPQ se-Kota Solok, Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MSQ), Tahfizh, Solo Song Religi tingkat SD dan SLTP, serta Jalan Santai Semarak Muharram.

Dalam sambutannya, Wawako Ramadhani Kirana Putra mengungkapkan rasa syukur atas partisipasi yang luar biasa dari ASN dan masyarakat Kota Solok dalam memeriahkan acara ini. Ia juga menyampaikan harapannya agar momentum 1 Muharram ini dapat menjadi awal yang penuh makna bagi masyarakat Kota Solok, serta mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama melangkah lebih baik dari tahun sebelumnya.

Semangat religius juga terasa kental dalam ceramah yang disampaikan oleh para penceramah. Ratusan peserta mengikuti tausiyah dengan penuh khusyuk, mendengarkan pesan-pesan inspiratif untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam kehidupan sehari-hari.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk memperingati tahun baru Islam, tetapi juga sebagai wujud nyata kebersamaan dan semangat untuk mempererat tali silaturahmi di antara seluruh komponen masyarakat Kota Solok. Pemerintah Kota Solok berharap bahwa kegiatan ini dapat memberi dampak positif yang berkelanjutan bagi kemajuan spiritual dan sosial masyarakat di masa yang akan datang. (van)

Jangan Lewatkan