Peringatan Hardiknas, Sekda Rida Ananda Apresiasi Jasa Para Pejuang Pendidikan

Sekda Kota Payakumbuh, Rida Ananda menyerahkan piagam penghargaan untuk guru berprestasi.

PAYAKUMBUH, KP – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh, Rida Ananda, menjadi pembina Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar di Lapangan Balai Kota Payakumbuh, Kamis (2/5).

“Peringatan Hardiknas merupakan momen istimewa bagi insan pendidikan untuk mengapresiasi jasa para pejuang pendidikan serta meningkatkan semangat untuk terus mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Sekda Payakumbuh, Rida Ananda.

Hadir Ketua TP-PKK Lasta Jasman, unsur Forum Komunikasi dan Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua KPU Payakumbuh Wizri Yasir, Ketua Bawaslu Aan Muharman, Kepala OPD, dan Kepala Sekolah se-Kota Payakumbuh.

Pada kesempatan itu, Rida membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Makarim, yang mengatakan lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanannya di Kemendikbudristek.

Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran.

Pada kesempatan itu juga diserahkan piagam penghargaan bagi guru berprestasi dan berperan aktif dalam pemanfaatan akun platform Merdeka Mengajar di Kota Payakumbuh untuk Rahmad Saleh guru SDN 31 Payakumbuh. Serta penyerahan sertifikat telah mengikuti diklat berjenjang tingkat dasar moda luring tersistem Kota Payakumbuh.

Selanjutnya juga dilaksanakan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pengamanan Pemilihan Serentak Nasional untuk Polres Payakumbuh dan Kodim 0306/50 Kota serta pencairan dana hibah tahap kedua atau tahap terakhir pemilihan serentak nasional untuk KPU dan Bawaslu. (dst)

Related posts

Pemko Solok Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Tanah Datar

Waspadai Kelangkaan Bahan Kebutuhan Pokok Pascabencana

Padang Mengirim Bantuan Personil ke Daerah Terdampak Bencana