Home » Dua Guru MTsN 1 Padang Jadi Duta Lomba Paduan Suara Tingkat Sumbar

Dua Guru MTsN 1 Padang Jadi Duta Lomba Paduan Suara Tingkat Sumbar

Redaksi
2 menit baca

PADANG, KP – MTsN 1 Padang memiliki banyak sumber daya manusia (SDM) yang kompeten dalam berbagai bidang. Guru dan siswanya banyak yang multi talenta dan telah berkali-kali mengangkat nama MTsN 1 Padang di berbagai tingkatan.

Khusus pada lomba paduan suara lagu Mars Kementerian Agama Republik Indonesia tingkat Sumbar, dua guru MTsN 1 Padang masuk sebagai peserta andalan, yaitu Sufrizal (guru matematika) dan Riezka Pratami (guru seni budaya dan keterampilan).

Sufrizal dan Riezka dipercaya Kemenag Kota Padang sebagai peserta lomba paduan suara Mars Kementerian Agama sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki. Sufrizal dan Riezka tergabung dalam satu tim solid kombinasi dari 11 potensi dan dari 5 madrasah yang berbeda.

Sufrizal merupakan guru senior yang punya keterampilan dan kapasitas diri yang mumpuni. Di antara keterampilan yang ia kuasai yaitu pernah melatih olimpiade Matematika SMP/MTs Kota Padang, Master Of Ceremony (MC), seni suara, seni tari, puisi, perangkai bunga, chef, hingga menguasai beberapa cabang olahraga dan saritilawah.

Sufrizal sudah sering menjadi duta MTsN 1 Padang dalam berbagai iven penting dan bergengsi. Bahkan tak jarang menjadi yang terbaik mengharumkan nama MTsN 1 Padang dan Kementerian Agama Kota Padang.

Sementara, Riezka Pratami yang merupakan alumni Universitas Negeri Padang jurusan sendratasik dan baru beberapa tahun dinas di MTsN 1 Padang juga telah banyak menorehkan prestasi di bidang seni, baik sebagai pelatih siswa maupun sebagai peserta lomba.

Kepala MTsN 1 Padang Isrizal mengaku bangga dan merasa terhormat dua gurunya terpilih menjadi duta dalam lomba paduan suara tersebut. Isrizal mengapresiasi dan mensupport keduanya yang telah mengangkat citra MTsN 1 Padang di tingkat Sumatera Barat.

“Teruslah berkarya untuk lembaga, mendedikasikan diri, dan mengabdi tanpa batas. Salurkan bakat dan potensi yang dimilki untuk menorehkan prestasi dan memperkuat kapasiatas diri,” pesan Isrizal.

Sufrizal mengaku bangga terpilih menjadi bagian dari orang-orang hebat bersuara merdu yang mewakili Kemenag kota Padang di ajang kompetisi bergengsi itu. Bahkan, ia dipercaya sebagai Dirigen pada lomba tersebut.

Sufrizal mengucapkan terima kasih kepada Kakankemenag, Kasubag, para Kasi, Kepala MTsN 1 dan kepala madrasah se Kota Padang terutama Kepala MAN 2 padang yang sudah memfasilitasi dan membina tim Paduan Suara Kemenag, kepada pelatih Prilly dan Abizar, dan pendamping Betty yang juga pembina Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN 2 Padang.

“Semoga usaha dan kerja bersama ini akan membuahkan hasil terbaik demi Kemenag Kota Padang,” harap Sufrizal yang meraih penghargaan sebagai guru peduli lingkungan pada peringatan Hari Guru Nasional 2022.

Sufrizal berharap tim paduan suara ini tetap berlanjut karena sangat solid dan sudah seperti keluarga sendiri. (ak)

 

Jangan Lewatkan