Home » DPRD Sumbar Beri Dukungan: Kontingen Karate Shokaido Siap Berlaga di Kejurnas

DPRD Sumbar Beri Dukungan: Kontingen Karate Shokaido Siap Berlaga di Kejurnas

Redaksi
1 menit baca

PADANG – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Suwirpen Suib melepas kontingen karate Shokaido Sumatera Barat (Sumbar) yang akan berlaga pada kejuaraan nasional (Kejurnas) Piala Bergilir Bupati Bengkalis dan Piala Tetap Ketum Shokaido Riau.

Dalam pelepasan tersebut Suwirpen Suib berharap, para atlet bisa mempersembahkan prestasi terbaik untuk mengharumkan nama daerah.

“Kita ucapan selamat bertanding dan bawalah hasil terbaik untuk mengharumkan nama daerah,” ujar Suwirpen saat melepas kontingen tersebut, Rabu (24/1) di ruang khusus satu DPRD Sumbar.

Dia meminta, para atlet tetap menjaga kondisi kesehatan sebelum bertanding agar bisa mengeluarkan kempuang terbaik saat menghadapi lawan-lawan dari provinsi lain.

“Pembinaan generasi muda melalui olahraga akan berdampak positif terhadap pembangunan SDM kedepannya. Sebagai atlet yang membawa nama Sumbar, maka akan ada suatu kebanggaan yang disandang,” jelasnya.

Sementara itu, Pengurus Provinsi Perguruan Karate Shokaido Sumbar, Surya Jufri mengatakan, target dalam kejuaraan nasional memperebutkan piala bergilir Bupati Bengkalis ini adalah peringkat pertama.

Ia mengharapkan, para atlet, pelatih hingga official bisa memenuhi target tersebut. Untuk kejuaraan ini kontingen telah melakukan persiapan panjang yang meliputi latihan fisik teknik dan mental.

“Jadi semua sudah siap dari semua aspek, target juara umum adalah idaman kita. Pembinaan yang berkelanjutan akan terus dilaksanakan hingga bisa melahirkan atlet Shokaido yang potensial di masa depan,” katanya.

Dia mengatakan, untuk kejuaraan di Kabupaten Bengkalis Riau, kontingen Shokaido Sumbar mengirimkan 31 atlet yang akan berlaga pada sejumlah kelas. Bahakan Shokaido Sumbar akan turun pada kelas veteran.

Diharapkan semua atlet yang bertanding bisa menjaga nama baik Sumbar dan mendapatkan hasil yang maksimal. (*)

Jangan Lewatkan