Home » Wako Zul Elfian Targetkan Hilangnya Kemiskinan Ekstrem

Wako Zul Elfian Targetkan Hilangnya Kemiskinan Ekstrem

Silaturahmi dengan Lurah dan Camat

Redaksi
1 menit baca

SOLOK, KP – Walikota Solok Zul Elfian Umar memimpin rapat dengan camat dan lurah se-Kota Solok, di Ruang Rapat Zarhismi Ajis Lantai II Balaikota Solok, Jumat (24/3). Rapat ini diadakan sebagai bentuk silaturahmi di awal bulan Ramadan 1444 H.

Dalam sambutannya, Wako Zul Elfian mengingatkan seluruh lurah untuk menjaga komunikasi dengan masyarakat. Wako menekankan, lurah dan camat dapat melakukan banyak hal yang bermanfaat bagi masyaralat. Wako juga mengingatkan bahwa kebaikan yang ditanam akan berbuah kebaikan dan jika ada masalah, maka harus mencari cara untuk menghadapinya.

Pada bagian lain, wako juga menyoroti peran besar, strategis, dan mulia lurah sebagai figur dan panutan yang harus dijaga. Menurutnya, baik atau buruk perilaku lurah akan dinilai oleh banyak orang.

Terkait dengan bantuan bagi masyarakat rawan kemiskinan ekstrim, wako menekankan bahwa bantuan tahap 2 harus segera disalurkan. Wako juga mengingatkan agar tidak ada masyarakat yang meminjam ke lembaga keuangan dengan bunga yang tinggi karena hal tersebut akan membuat mereka sulit bangkit kembali.

“Baitul Mal Wat Tamwil di setiap masjid agar diberdayakan untuk membantu masyarakat yang butuh pembiayaan,” ujar Wako Zul Elfian

Di bidang lingkungan, wako menekankan pentingnya tagline ‘Kota Solok small but green, clean and beautiful’ yang harus sama diwujudkan. Di segi kesehatan, wako menyebut bahwa semua warga Kota Solok sudah tercover oleh BPJS Kesehatan. Namun, sanitasi di setiap rumah masyarakat harus diperhatikan lagi.

Wako menutup arahannya dengan mengajak semua pihak untuk meluruskan niat dan menjaga integritas. Wako juga berharap kemiskinan ekstrim dapat dihapuskan pada tahun 2023 meskipun targetnya adalah pada tahun 2024. (van)

Jangan Lewatkan