Home » Ratusan Guru Hadiri Temu Pendidik Nasional XI di SMAN 1 Lubuk Sikaping

Ratusan Guru Hadiri Temu Pendidik Nasional XI di SMAN 1 Lubuk Sikaping

Redaksi
1 menit baca

PASAMAN, KP – Bupati Pasaman Sabar AS menghadiri acara Temu Pendidik Nusantara XI, di aula SMAN 1 Lubuk Sikaping, Pasaman, Sabtu (6/7). Kegiatan itu dihadiri sekitar 100 guru dari perwakilan SD, SMP, dan SLTA se-Kabupaten Pasaman.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sabar AS menyampaikan apresiasi kepada para guru penggerak, terutama kepada mereka yang hadir pada acara Temu Pendidik Nusantara XI Pasaman Pemimpin Pendidik Berdaya.

“Peran para guru dalam meningkatkan sumber daya manusia sangat penting. Diharapkan para guru menjalankan profesi dengan serius dan penuh dedikasi,” ujar Sabar AS.

Ia juga menekankan pentingnya motivasi dan inovasi para guru dalam mendukung program prioritas Pasaman, yaitu Pasaman Cerdas.

“Temu Pendidik Nasional yang diselenggarakan ini sangat strategis untuk peningkatan pendidikan di Pasaman,” tambahnya.

Bupati menegaskan, melalui program Pasaman Cerdas, diharapkan tidak ada lagi anak-anak di Pasaman yang tidak bersekolah atau putus sekolah.

“Pemkab Pasaman telah mengalokasikan banyak anggaran untuk pelaksanaan pendidikan gratis dan kesehatan gratis. Masyarakat harus memanfaatkannya dengan baik agar dapat terbantu secara ekonomi maupun sosial,” pungkas Bupati Sabar AS. (nst)

Jangan Lewatkan